Kamis, 19 Juli 2012

apa sih nih blog?

gue suka nonton dorama. kalo lo masih mikir dorama itu apa, gw coba jelasin dari awal. *anaknya ngga sistematis*

dorama adalah pelafalan orang jepang untuk "drama". artinya ya drama. biasanya digunain untuk nyebutin serial drama yang ada di jepang.

kenapa harus serial jepang?
- serial jepang itu singkat, dulu sekitar sampe taun 2002an episode satu serial jepang cuma maksimal 12 episod. sekarang bahkan 11 episode. lo bisa ngabisin waktu nonton banyak serial bagus dengan plot yang padat dan ngga terlalu sia-sia.


kelebihan serial jepang dari serial di negara lain apa?
- selain jumlah episode yang lebih singkat, ceritanya juga beragam. kita bukan hanya bisa cari serial apa yang sesuai sama kesukaan kita, tapi juga bisa eksplore cerita-cerita yang di luar logika kita karena pada dasarnya serial serial di jepang suka mengangkat tema ngga biasa atau kontroversional, lalu meramu tema itu dengan plot fiksi yang menarik minat penonton. pada akhirnya gue rasa orang-orang tivi di jepang itu entertainer yang sangat pintar...


blog ini buat apa?
- karena dari kecil gue suka banget nonton serial drama jepang, dan sampe sekarang rasa suka gue malah semakin gede, maka di blog ini gue akan nulis semacam review tentang dorama-dorama favorit gue. karena semua dorama punya makna, maka yang maknanya paling nempel di otak gue... gue mau share semua.

gue ngga akan apload dorama yang gue review, atau ngasih clue gimana caranya dapetin dorama itu. gue hanya akan ngereview karena gue suka.


sekian.

1 komentar:

  1. kalau mau donlot dorama jepang dimana ya link nya? share dong :)

    BalasHapus